Kegiatan Sosialisasi Pranatan Anyar di Sektor Perdagangan

By: chendy | Posted on: 13 Oktober 2020

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pencegahan dan penanganan Covid-19 di DIY. Selain aspek penanganan medis yang sangat penting, aspek sosial ekonomi juga menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah daerah untuk menjaga kestabilan ekonomi kehidupan masyarakat disaat pandemi Covid-19.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam hal ini memiliki terobosan baru berupa kegiatan dan tindakan nyata dalam penanganan virus ini yaitu dengan melakukan kegiatan ‚ÄúSosialiasasi Pranatan Anyar di Sektor Perdagangan‚ÄĚ. Bentuk dari kegiatan ini adalah sosialisasi kepada para pelaku usaha mengenai pemahaman intensif virus corona dan bagaimana cara pencegahan dan penanganan dampak dari virus Covid-19, serta memberikan pengetahuan dan informasi mengenai kebijakan pemerintah tentang berbagai terobosan stimulus bantuan bagi UMKM di masa pandemi Covid-19 agar masyarakat yang menjadi pelaku usaha mampu menjalankan kegiatan perekonomian dalam tatanan kehidupan normal baru.

Sosialisasi ini memiliki beberapa kelompok yang menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan kegiatan, yaitu pelaku usaha kecil seperti pedagang kecil, pedagang asongan, maupun pemilik kios dan warung dikawasan pasar di wilayah kabupaten/kota di DIY. Sosialisasi Pranatan Anyar di Sektor Perdagangan akan dilakukan pada bulan oktober sebanyak 10 kali, masing-asing angkatan terdiri dari 30 orang peserta sosialisasi. Tempat pelaksanaan dari sosialisasi ini diperuntukkan bagi pelaku usaha yang berada di wilayah kabupaten/kota Daerah Istimewa Yogyakarta (Disperindag, 12/10/2020).


Harga Sembako