Tata Cara Pengaduan


SIKONCER atau yang diebut sistem informasi konsumen cerdas

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat pengaduan melalui aplikasi SIKONCER, yaitu:
  • Sebelum melaporkan pengaduan Anda, terlebih dahulu periksa kelengkapan pengaduan Anda apakah telah sesuai dengan kriteria pengaduan yang telah ditetapkan yaitu mengandung  (Apa, Kapan, Dimana). Lebih jelas tentang kriteria pengaduan dapat dilihat di tautan berikut ini : Kriteria Pengaduan .
  • Jika pengaduan tersebut telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, tahap berikutnya adalah mengisi formulir pengaduan dengan menekan tombol KIRIM-PENGADUAN yang terdapat pada menu navigasi sebelah kanan atas halaman. Silahkan mengisi semua data yang diminta secara lengkap dan benar dan lanjutkan dengan menekan tombol "Kirim-Pengaduan" yang muncul setelah mencentang konfirmasi validasi data pengaduan.
  • Setelah mengirim pengaduan, secara otomatis mendapat kode unik terkait laporan yang dikirim melalui email. Kode unik tersebut dapat digunakan untuk dapat memantau tahapan proses pengaduan. (Jaga kerahasiaan kode unik pengaduan Anda, agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab).


Sebagai bentuk terimakasih kami terhadap laporan yang Anda kirim, kami berkomitmen untuk merespon laporan Anda selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja sejak laporan Anda dikirim.